Minggu, 02 Januari 2011

Dampak Macet Parah, Separator Busway di Warung Buncit Berantakan

Jakarta - Kelancaran laju Bus TransJakarta di daerah Warung Buncit sedikit terganggu. Bus harus berjalan perlahan di jalan yang berbentuk cekungan tepat di putaran balik di depan Yayasan Asuhan Keluarga Yatim Piatu dan Fakir Miskin (YAKYF) atau Klinik RHC.

Pantauan detikcom, Selasa (26/10/2010) pukul 07.00 WIB separator busway di daerah tersebut banyak yang dijebol. Blok-blok beton berbentuk roti tawar berdiameter sekitar 80 x 40 cm banyak diletakkan di sisi separator yang masih utuh.

Ada 2 titik separator rusak yang terpantau di lokasi. Belum terlihat adanya petugas dari dinas terkait yang membenahi kerusakan yang  bisa membahayakan para pengguna jalan.

Separator tersebut dijebol warga tadi malam untuk dijadikan putaran balik bagi pengendara yang tak bisa menembus banjir setinggi pinggang orang dewasa di daerah langganan banjir itu. Akibat banjir, kendaraan dari Buncit ke Mampang atau pun Mampang ke Buncit, tidak bisa lewat alias stuck panjang. Sesudah jalan lancar, warga membiarkan separator rusak begitu saja.

Selain itu, sampah-sampah tanah dan plastik juga terlihat di lokasi yang sama. Warga menggunakannya untuk dijadikan pijakan kendaraan yang hendak melewati undakan separator busway.

Hujan deras telah menimbulkan genangan tinggi di banyak ruas jalan di Jakarta. Lalu lintas Warung Buncit terhenti karena di putaran balik di depan Yayasan Asuhan Keluarga Yatim Piatu dan Fakir Miskin (YAKYF) genangan air mencapai pinggang orang dewasa.

Kemacetan mulai pukul 16.00 WIB dan baru mulai mencair sekitar pukul 23.00 WIB.

(gah/nrl)
sumber : http://m.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar