Jumat, 08 Maret 2013

Tips Menjaga dan Merawat Helm

Helm merupakan salah satu bagian penting pada pengendara,kadang para pengendara tidak memperhatikan kebersihan helm sehingga helm menjadi kotor dan bau.alasanannya mungkin karena malas atau tidak ada waktu untuk membersihkannya.
sedikit tips dari saya untuk menjaga dan merawat kebersihan helm.

1.Sebaiknya jemur helm jika terkena air
seperti yang kita ketahui helm selalu kita gunakan saat berkendara baik saat panas maupun hujan.jika anda berkendara disaat hujan helm pasti akan basah dan akan merembes ke bagian dalam,tentunya membuat anda tidak nyaman bukan.apalagi bagian dalam helm terbuat dari busa dan pasti akan menyerap air,untuk itu ketika terkena air sebaiknya anda menjemurnya dan apabila anda tidak memiliki banyak waktu sebaiknya cukup dikeringkan dengan hairdyer.

2. Semprotkan anti bakteri pada helm 
spray anti bakteri untuk helm untuk saat ini sudah dapat kita temui di swalayan - swalayan.selain mengandung zat anti bakteri biasanya juga sudah mengandung parfum yang akan membuat wangi helm kita,sebaiknya dilakukan rutin 3 hari sekali untuk menjaga helm agar tetap wangi dan juga terhindar dari bakteri.

                                                               auto.ghiboo.com



3.Mencuci helm 
untuk mencuci helm sebaiknya kita mempersiapkan peralatan seperti obeng,kanebo,spons,sikat halus,dan shampo.
selanjutnya kita mulai bersihkan.
-pertama kita buka bagian yang bisa di lepaskan seperti kaca helm dan busanya.
-selanjutnya kita dapat merendam bagian busa dengan menggunakan shampo,hindari menyikat atau megucek terlalu keras karena dapat merusak bagian tersebut,kemudian jemur.
-sambil menunggu kering busa tersebut kita dapat membersihkan bagian luar helm dengan spons hingga bersih lalu keringkan dengan kanebo.
-setelah busa tersebut kering kita dapat memasang kembali semua bagian yang kita buka,setelah semua terpasang sebaiknya semprotkan pengharum helm agar wangi.



                                                                      inagurasi.com

sekian tips dari saya semoga dapat membantu








Tidak ada komentar:

Posting Komentar